KPPN Magelang Go Green

Ya.. ..di persada Ibu Pertiwi, citra abdi yang sejati…

Menjaga makna pundi negeri, itulah tugas kami…

Bait di atas adalah penggalan lirik lagu Mars Ditjen Perbendaharaan yang  mewarnai hari-hari kami, merasuk ke sanubari dan menumbuhkan semangat untuk selalu berkarya dan berbakti untuk negeri.  Pundi negeri bila dimaknai secara luas tidak hanya seputar penerimaan dan pengeluaran APBN, tetapi juga kekayaan alam bumi Indonesia yang sudah dianugerahkan Allah kepada rakyat negeri ini. Kekayaan alam inilah yang harus selalu kita jaga kelestariannya agar anak cucu kita nantinya juga bisa menikmati anugerah tak ternilai ini.

Wujud bakti Insan Perbendaharaan dalam menjaga pundi negeri salah satunya adalah Program Perbendaharaan Go Green yang telah dicanangkan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan pada saat Rapimnas Ditjen Perbendaharaan 2017. Program Perbendaharaan Go Green ini juga merupakan salah bentuk implementasi transformasi kelembagaan dalam tubuh Ditjen Perbendaharaan.

Selaras dengan Program Perbendaharaan Go Green ini, pada hari Jum’at tanggal 12 Mei 2017 Kepala KPPN Magelang, Imam Subagyo mencanangkan Program KPPN Magelang Go Green. Program ini mengangkat tema “Satu Pohon untuk Selamatkan Dunia, Bakti Kami Demi Kelestarian Bumi Pertiwi”.  Pencanangan dilaksanakan secara simbolis dengan penanaman pohon tanjung oleh Kepala KPPN Magelang di depan kantor.

Program Go Green KPPN Magelang  ini diwujudkan dengan Gerakan 3 plus 1, yaitu Gerakan Hemat Air, Hemat Listrik, Hemat Kertas Plus Satu Pegawai Satu Pohon. Diharapkan setiap pegawai KPPN Magelang dapat berperilaku bijak dalam penggunaan air, listrik dan kertas. Sedangkan untuk gerakan satu pegawai satu pohon, setiap pegawai wajib untuk menanam dan merawat satu pohon. Pohon yang menjadi tanggung jawab setiap pegawai dapat ditanam dimana saja, tidak terbatas di lingkungan kantor. Tujuannya adalah agar supaya perilaku 3 plus 1 ini tidak terbatas dilaksanakan di kantor saja, tetapi dimana pun pegawai berada dapat menerapkan gerakan 3 plus 1 ini.

Segala sesuatu yang baik hendaknya dimulai dari diri sendiri, dari hal-hal kecil dan dari sekarang. Semoga hal kecil yang yang sekarang kami lakukan ini, membawa dampak kelestarian alam negeri tercinta Indonesia dan menjadi warisan buat generasi mendatang.

Lestari alamku…lestari desaku

Di sana Tuhanku…menitipkan aku

Nyanyi bocah-bocah…di kala purnama

Nyanyikan pujaan untuk nusa….

Idol-Kla

Updated: May 22, 2017 — 3:29 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box

© Copy Right KPPN Magelang Jalan Veteran Nomor 3 Magelang